Apa Itu Pengiriman Sameday? Ini Bedanya dengan Instant Delivery!

Tiketux Kuy Team 14 Nov 2023, 17:43
SHARE

Untuk wargi Bandung yang perlu kirim makanan atau barang dengan cepat, sekarang ada jasa pengiriman yang bisa kirim paket dalam hitungan jam atau sehari sampai.

Kecepatan pengiriman paket ini bergantung pada jenis pengiriman yang digunakan, yaitu sameday, nextday, atau instan. Banyak yang masih keliru mengenai perbedaan pengiriman sameday dan instan. karena dua jenis pengiriman ini termasuk cepat atau sampai di hari yang sama.

Dalam artikel ini, Tiketux Kuy akan membahas perbedaan pengiriman sameday dan pengiriman instan serta rekomendasinya untukmu.

Apa Itu Pengiriman Sameday?

Layanan pengiriman sameday merupakan pengiriman dengan estimasi sehari sampai (sampai di hari yang sama) setelah paket diterima kurir. Tiketux Kuy menyediakan layanan pengiriman sameday dengan ongkos kirim murah, mulai dari 10 ribu dan jangkauannya se Bandung Raya.

Ongkos kirim untuk pengiriman Tiketux Kuy FLAT sampai dengan 3kg, artinya kamu bisa kirim barang kemana pun dengan ongkos kirim yang sama (flat). Kamu bisa cek estimasi ongkir pengiriman Tiketux Kuy dengan klik di sini. 

Jenis pengiriman sehari sampai ini cocok untuk kamu yang mau kirim paket berisi makanan seperti frozen food atau makanan lain yang memiliki tingkat ketahanan kurang dari satu hari misalnya daging, sayur-sayuran, dan sejenisnya.

Perbedaan Pengiriman Sameday dan Instan

Pengiriman sameday dan instan sama-sama dikirim dan sampai di hari yang sama, tak heran beberapa orang yang masih bingung membedakan keduanya. Berikut ini perbedaan pengiriman sameday dan pengiriman instan:

  • Durasi Pengiriman: Inti perbedaannya ada di durasi pengiriman, estimasi pengiriman sameday adalah 6-8 jam pengiriman. Sedangkan pengiriman instan biasanya lebih singkat yaitu sekitar 2-3 jam saja.
  • Sistem Pengiriman: Pengiriman sameday biasanya dijemput oleh kurir dan disimpan dulu di tempat transit, sedangkan pengiriman instan biasanya dijemput kurir dan langsung dikirim ke penerima.
  • Biaya Pengiriman: Pengiriman sameday memiliki estimasi ongkos kirim yang lebih murah dibandingkan dengan pengiriman instan. 

Cara Kirim Paket Sameday dengan Tiketux Kuy

Untuk kamu yang mau pakai pengiriman sameday dari Tiketux Kuy, reservasinya mudah loh! Kamu bisa reservasi lewat Admin WhatsApp dengan klik disini dan nanti admin akan bantu proses reservasinya. 

Selain itu, kamu juga bisa reservasi mandiri melalui Website atau Aplikasi Tiketux Kuy dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Install aplikasi Tikekux Kuy di Playstore / AppStore.
  2. Buka aplikasi, lalu pilih menu kirim barang.
  3. Pilih layanan Same Day untuk pengiriman di hari yang sama. Lalu pilih tanggal pickup dan waktu pickup (pilih estimasi waktu yang sesuai).
  4. Setelah itu, masukkan info pengiriman berupa: data pengirim dan penerima (nama, detail lokasi, nomor yang bisa dihubungi), masukkan juga detail paket (jenis, ukuran, berat).
  5. Pastikan data sudah sesuai, lalu pilih pembayaran metode pembayaran.
  6. Selesaikan pembayaran dan reservasi pun berhasil dibuat. Kamu tinggal tunggu paketmu dijemput sesuai waktu pickup yang dipilih.

Sekarang kamu sudah tahu kan perbedaan pengiriman sameday dan instan? Jadi, kamu bisa tentukan jenis pengiriman yang cocok dengan kebutuhanmu.

Untuk kamu yang mau kirim paket cepat dengan ongkir murah, kamu bisa pakai layanan pengiriman sameday dari Tiketux Kuy. Yuk reservasi sekarang dan jangan lupa download aplikasi Tiketux Kuy di Playstore untuk reservasi pengiriman paket, cek ongkir, dan tracking paket.


Artikel Lainnya

Review Produk UMKM: Pempek Bang Rich Asli Palembang, Lembut, Lezat, Sehat!

Rekomendasi Jasa Pengiriman Frozen Food di Bandung dengan Penanganan Khusus

Ini Perbedaan Reseller dan Dropship, Pebisnis Online Wajib Tau!

Informasi Kontak

Reservasi Pengiriman

0818-0400-4058

Ikuti Sosial Media Kami

Aplikasi Seluler Kami

Download aplikasi Tiketux Kuy yang tersedia di seluruh perangkat Android