5 Ide Usaha Terbaik saat Bulan Ramadhan, Dijamin Pasti Untung!

Tiketux Kuy Team 24 Jan 2024, 14:48
SHARE

Halo Kuyers! mana nih yang udah gak sabar ketemu bulan Ramadhan? Bulan yang suci, indah dan selalu bermakna bagi umat muslim.

Puasa secara bahasa adalah menahan diri dari makan / bicara / berjalan. Puasa sering dilakukan dalam rangka menunaikan ibadah, juga dilakukan di luar kewajiban ibadah untuk meningkatkan kualitas hidup spiritual seseorang yang melakukannya.

Kalau ingat bulan Ramadhan pasti yang terbayang adalah hampers, baju baru, dan lontong sayur bukan? Angka transaksi penjualan dan pembelian sangat tinggi pada bulan Ramadhan. Maka dari itu bulan Ramadhan bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Nah dalam artikel ini Tiketux Kuy akan memberikan beberapa ide usaha saat bulan Ramadhan yang pastinya bikin kamu untung. Yuk simak lebih lanjut di bawah! 



5 Ide Usaha Bulan Ramadhan Terbaik

1. Thrifting 

Masyarakat biasanya menyiapkan budget untuk membeli pakaian baru. Nah ide usaha Thrifting bisa menjadi peluang besar untuk kamu yang ingin cari keuntungan di bulan Ramadhan.

Usahakan beli dari supplier terpercaya agar pakaian-pakaian thrifting yang akan kamu jual memiliki value yang lebih. Sediakan beragam pakaian seperti baju, celana. jaket, atau topi.

 

2. Kolak 

Nah usaha yang bisa kamu lakukan ini cukup simpel dan bisa dilakukan di rumah. Kolak sudah melekat di budaya indonesia, khususnya saat memasuki bulan Ramadhan.

Hidangan manis ini cocok menjadi hidangan pembuka puasa. Maka dari itu, kolak akan selalu digemari semua kalangan masyarakat.


3. Jasa Titip

Jasa titip bisa menjadi ide usaha yang cemerlang di bulan ramadhan, mengapa tidak? karena banyak dari masyarakat yang butuh jasa titip pakaian, baju, atau bahkan hampers karena keterbatasan waktu. 

Ini bisa jadi kesempatan bagi kamu untuk menghasilkan keuntungan lebih tanpa harus mengeluarkan modal yang besar.


4. Kue Kering

Siapa yang tak kenal kue kering seperti nastar dan kue keju? Makanan ini sudah menjadi bagian dari budaya bulan Ramadhan. Dapat kamu temukan di setiap rumah yang kamu kunjungi.

Ide usaha kue kering bisa kamu realisasikan dengan berjualan ke kerabat-kerabat terdekat atau promosikan online. Kamu bisa jual kue kering secara paketan atau satuan tergantung berapa jenis kue kering yang kamu sediakan. 


5. Hampers

Hampers biasanya berisi makanan, minuman, dan barang lain yang nantinya diberikan kepada orang lain sebagai hadiah. Nah ide usaha hampers ini kamu harus bisa mengeluarkan sisi kreatifitas kamu.

Karena hampers biasanya berisikan kue kering itu-itu saja. Semakin unik hampers yang kamu buat, maka semakin banyak pelanggan yang tertarik pada hampers yang kamu buat.


Pakai Layanan Pengiriman Yang Aman, Cepat, dan Terjangkau

Jika kamu merencanakan untuk berbisnis di saat bulan Ramadhan, maka kamu harus menyiapkan segala bahan produk dan yang terpenting adalah jasa pengiriman yang aman, cepat, dan terjangkau.

Sekarang ini, banyak opsi layanan pengiriman yang tersedia. Salah satunya yaitu Tiketux Kuy. Tiketux Kuy hadir sebagai solusi buat kamu yang lagi bingung dengan masalah pengiriman paket. Tiketux Kuy menyediakan layanan pengiriman same day dan next day dengan ongkir flat mulai 8 ribuan aja lho!



Kirim Paket Lebih Mudah dengan Tiketux Kuy!

Tiketux Kuy memberikan kemudahan dengan menyediakan sistem pick-up, jadi kamu tidak perlu datang ke counter karena kurir akan jemput paketmu ke rumah lalu mengantarkan paket sesuai alamat tertera. Lebih mudah kan?


Nah, buat kamu yang mau kirim paket pake Tiketux Kuy, kamu bisa reservasi melalui Customer Service di WhatsApp (0818-0400-4058) atau klik disini dan nanti admin akan membantu proses reservasinya. 


Kamu juga bisa reservasi mandiri melalui Website atau Aplikasi Tiketux Kuy. Jadi, jangan lupa download Aplikasi Tiketux Kuy di Play Store dan dapatkan berbagai promo menarik melalui aplikasi!

Artikel Lainnya

Review Produk UMKM: Pempek Bang Rich Asli Palembang, Lembut, Lezat, Sehat!

Rekomendasi Jasa Pengiriman Frozen Food di Bandung dengan Penanganan Khusus

Ini Perbedaan Reseller dan Dropship, Pebisnis Online Wajib Tau!

Informasi Kontak

Reservasi Pengiriman

0818-0400-4058

Ikuti Sosial Media Kami

Aplikasi Seluler Kami

Download aplikasi Tiketux Kuy yang tersedia di seluruh perangkat Android