Pengiriman Jadi Lebih Mudah dengan Fitur Dropship dari Tiketux Kuy

Tiketux Kuy Team 29 Nov 2023, 14:57
SHARE
Ingin mulai bisnis online tapi modalnya masih terbatas? Sistem jualan dropshipping atau dropship bisa jadi solusinya. Dropship merupakan sistem jualan yang minim modal, maka bisnis ini bisa dilakukan oleh siapa saja. 

Singkatnya, dropship ini adalah sistem yang memungkinkan kamu berjualan tanpa harus punya stok produk karena produk langsung dikirim oleh produsen / supplier ke pelanggan kamu.

Dibalik kemudahan tersebut, tentunya kamu harus memikirkan terkait cara pengiriman paketnya. Dalam artikel ini, Tiketux Kuy akan memberikan informasi terkait dropship dan cara pengirimannya.

Apa Itu Dropship?

Dropship adalah bisnis yang relatif minim modal dan bisa dilakukan siapa pun. Lalu apa itu dropship? Dropship artinya sistem penjualan di mana penjual atau dropshipper hanya perlu memasarkan dan menjual barang milik pihak lain tanpa perlu membelinya terlebih dahulu (menyetok barang). Dengan skema bisnis yang sederhana, bisnis dropship juga bisa dilakukan di mana pun asalkan memiliki koneksi jaringan internet.

Dropship merupakan sistem penjualan dimana penjual atau dropshipper tidak perlu punya stok produk melainkan hanya perlu memasarkan atau membuat toko online. Dengan sistem bisnis ini, penjual dropshipper menghubungkan produsen / supplier dengan pembeli.

Perlu diketahui bahwa dropship dan reseller itu berbeda, perbedaannya adalah dropship bisa dikirim langsung dari produsen ke pembeli tanpa memiliki stok barang. Sedangkan reseller harus mengeluarkan modal terlebih dahulu untuk membeli barang dari produsen yang selanjutnya akan mereka jual ke konsumen.

Manfaat Berjualan Dropship

1. Tidak Perlu Modal Besar

Keuntungan pertama yang bisa kamu rasakan adalah modal awal yang tidak terlalu besar karena kamu hanya perlu menyiapkan toko online dan buat etalase produknya, atau bahkan hanya memasarkan di sosial media.

2. Tidak Perlu Memiliki Stok Produk

Seperti  yang sudah dibahas di atas, dengan dropship kamu bisa berjualan tanpa perlu memiliki stok produk karena produsen akan langsung mengurus pengiriman ke pembeli. Kamu hanya perlu memasarkan, mendapatkan calon pembeli, kemudian meneruskan pesanan ke produsen ketika ada transaksi.

3. Risiko Rugi Lebih Kecil

Karena modal yang diperlukan tidak besar, kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk stok barang, buka toko offline, dan modal lainnya. Jadi risiko kerugiannya pun sangatlah minim. Biaya yang kamu perlukan di awal bisa kamu fokuskan untuk pemasaran untuk mempromosikan produk onlinemu.

Pengiriman Dropship di Tiketux Kuy

Nah, untuk kamu yang punya bisnis dropship dan harus mengirimkan paket untuk konsumen tanpa stok barang, Tiketux memberikan kemudahan dengan Fitur Pengiriman Dropship. Dengan fitur ini, kamu bisa membuat pengiriman dengan info data seperti nama, nomor telp., dan alamat lengkap mu walaupun paket dikirim dari produsen.
tombol fitur dropship
Fitur Pengiriman Dropship ini bisa kamu gunakan dengan mudah di Aplikasi / Website Tiketux Kuy ataupun melalui Customer Service di nomor 0818-0400-4058 atau klik disini. Saat menggunakan Fitur Pengiriman Dropship, pastikan kamu klik tombol Dropship pada menu Informasi Pengiriman. Lalu lengkapi data pengirim dan penerima dengan benar.

Jadi, untuk kamu yang mau kirim paket dengan sistem dropship yang ongkirnya murah, kamu bisa coba pakai Tiketux Kuy! Yuk reservasi sekarang dan jangan lupa download Aplikasi Tiketux Kuy di Playstore untuk pemesanan yang lebih mudah.

Artikel Lainnya

Review Produk UMKM: Pempek Bang Rich Asli Palembang, Lembut, Lezat, Sehat!

Rekomendasi Jasa Pengiriman Frozen Food di Bandung dengan Penanganan Khusus

Ini Perbedaan Reseller dan Dropship, Pebisnis Online Wajib Tau!

Informasi Kontak

Reservasi Pengiriman

0818-0400-4058

Ikuti Sosial Media Kami

Aplikasi Seluler Kami

Download aplikasi Tiketux Kuy yang tersedia di seluruh perangkat Android