Ini 5 Tips yang Wajib Dicatat Agar Pengiriman Catering Aman Sampai Tujuan!

Tiketux Kuy Team

08 May 2024, 09:33
Ini 5 Tips yang Wajib Dicatat Agar Pengiriman Catering Aman Sampai Tujuan!

Bisnis makanan khususnya catering merupakan salah satu jenis bisnis yang akan terus bertahan seiring berjalannya waktu. Saat ini bisnis catering pun lingkupnya sudah semakin luas, tidak hanya untuk acara-acara besar tetapi untuk personal seperti catering harian di sekolah, di kantoran, hingga catering sehat untuk makanan harian.

Tentunya segala aspek dalam bisnis harus dijaga kualitasnya agar pelanggan semakin banyak dan loyal. Salah satu aspek yang perlu diperhatikan adalah pengiriman, karena pesanan catering harus sampai ke pelanggan dalam kondisi yang baik.

Dalam artikel ini, Tiketux Kuy akan memberikan tips agar pengiriman catering aman sampai ke tangan pelanggan. Simak info lengkapnya di bawah ini.

Tips Agar Pengiriman Catering Aman

Berikut ini beberapa tips yang harus dilakukan oleh pemilik bisnis catering makanan agar pesanan aman sampai tujuan, antara lain:

1. Pilihlah Kemasan yang Tepat

Hal pertama yang penting untuk diperhatikan adalah kemasan. Pilihlah kemasan yang tepat sesuai dengan jenis makanan yang akan dikirim. Pastikan untuk menggunakan kemasan yang tahan goncangan dan kebocoran untuk jenis makanan yang memiliki kuah.

Kamu juga bisa gunakan wadah yang kedap udara untuk makanan yang perlu tetap segar dan plastik atau kertas tahan panas untuk makanan yang masih panas. Dengan memperhatikan hal tersebut, makanan catering akan terjamin keamanan dan kesegarannya.

2. Kemas Makanan Terpisah

Untuk menjaga kualitas makanan agar tetap segar dan tidak berubah rasa, penting untuk memisahkan makanan yang basah dan yang kering serta makanan panas dan dingin. 

Gunakan wadah terpisah untuk setiap jenis makanan sehingga makanan satu dan lainnya tidak saling terkontaminasi. Dengan begitu makanan terjaga kualitas dan cita rasanya saat tiba di tangan konsumen.

3. Perhatikan Makanan Berdasarkan Suhunya

Pastikan untuk mengirim makanan dengan memperhatikan suhunya agar tetap sama. Makanan yang panas harus tetap panas, begitu pun makanan dingin harus tetap dalam kondisi dingin ketika sampai di tangan pelanggan.

Gunakan jasa pengiriman yang menyediakan pendingin seperti ice gel atau pemanas seperti tas thermal sesuai kebutuhan saat di proses pengiriman. Jika perlu, sertakan petunjuk untuk menyimpan atau memanaskan kembali makanan kepada pelanggan.

4. Atur Jadwal Pengiriman

Jadwal pengiriman juga merupakan hal yang perlu diperhatikan untuk memastikan makanan tiba di waktu yang tepat dengan kondisi yang baik. Perhatikan jarak tempuh dan sisihkan waktu tambahan untuk mengantisipasi kemungkinan keterlambatan atau kendala lainnya yang mungkin terjadi selama proses pengiriman.

Dengan merencanakan jadwal pengiriman dengan baik, makanan catering dapat tiba tepat waktu dan memenuhi ekspektasi pelanggan.

5. Pilih Jasa Pengiriman Catering yang Terpercaya

Salah satu langkah terpenting dalam pengiriman catering adalah memilih jasa pengiriman terbaik, sehingga makanan dapat sampai ke tangan pelanggan dengan kondisi yang baik. Tiketux Kuy merupakan jasa pengiriman yang menyediakan layanan khusus untuk pengiriman catering di Bandung Raya.

Dengan layanan khusus ini, makanan akan diperhatikan kualitasnya dengan menggunakan thermal box, ice gel, cooling bag, dan fasilitas lainnya yang mendukung makanan agar tetap dalam kondisi baik.

Selain itu, kamu bisa mengirim ke berbagai titik cukup dengan reservasi dan atur jadwal pengiriman melalui aplikasi / website maupun melalui WhatsApp admin. Kemudian kurir Tiketux Kuy akan datang menjemput pesanan lalu mengirimkannya ke pelanggan. Sangat mudah kan? Yuk reservasi sekarang!


logo-kuy

Jl. Purbasari 4 No.1, Cipageran, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat 40511

icon-instagram-kuy
icon-facebook-kuy
icon-twitter-kuy
icon-youtube-kuy

Informasi Kontak

icon-whatsapp-kuy

Reservasi Pengiriman

0818 0400 4058

icon-whatsapp-kuy

Kemitraan

info@tiketux.com

Unduh Aplikasinya

Google Play Badges
Segera App Store Badges

© 2024 PT. Trans Berjaya Khatulistiwa. All Rights Reserved.