Ini Perbedaan Reseller dan Dropship, Pebisnis Online Wajib Tau!

Tiketux Kuy Team 18 Apr 2024, 10:39
SHARE

Sekarang ini, transaksi online sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Apapun bisa kamu temukan di internet. Termasuk kebutuhan sandang, pangan, dan papan.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah pelaku usaha yang melakukan penjualan melalui loka pasar daring atau e-commerce mencapai 2,99 juta pelaku. Jumlah itu setara dengan 37,79% dari total pelaku usaha di dalam negeri sepanjang tahun lalu.

Dengan tingginya angka pelaku bisnis online, kamu bisa ambil kesempatan dengan menjadi Reseller atau Dropshipper. Tentunya sistem ini memberikan masing-masing kemudahan dalam berbisnis.

Tapi sebelumnya, kamu harus mengetahui dulu apa itu reseller dan dropshipper, cara kerjanya, serta keuntungannya dari sistem reseller dan dropshipper. Yuk simak penjelasannya dibawah ini!

Pengertian Reseller dan Dropship

Secara bahasa, seller artinya penjual sedangkan reseller artinya orang yang menjual kembali barang dari seller. Jadi, reseller merupakan orang-orang yang menjual kembali produk-produk dari seller secara langsung kepada konsumen.

Sementara dropshipper adalah metode penjualan di mana kamu tidak harus menyimpan produk yang dijual dalam stok. Sebagai dropshipper kamu hanya perlu mempromosikan produk lalu ketika ada yang beli, pengiriman barang pun akan diproses dan dilakukan oleh pihak supplier atas nama toko kamu.

Jadi, perbedaan terbesar antara reseller dan dropship adalah terletak pada ketersediaan stok barang yang dijual.

Cara Kerja Sistem Reseller dan Dropship

Perbedaan cara kerja sistem berjualan sebagai Reseller dan Dropship dapat terlihat dalam proses bisnis atau sistem penjualan. Sebagai Reseller, seseorang menjual produk milik orang lain dengan melakukan promosi, stok barang, mengemasnya, dan mengelola pengiriman ke pembeli.

Dalam sistem berjualan sebagai Dropshipper, kamu dapat memasarkan produk terlebih dahulu kepada konsumen tanpa perlu mempunyai stok barang. Apabila kamu mendapat pesanan, transaksi tersebut akan langsung diteruskan kepada pemilik produk atau yang umumnya disebut sebagai Supplier. Dalam sistem Dropshipper, proses pengemasan dan pengiriman dilakukan oleh pihak Supplier.

Fitur Pengiriman Dropship di Tiketux Kuy

Nah, untuk kamu yang punya bisnis dropship dan harus mengirimkan paket untuk konsumen tanpa stok barang, Tiketux memberikan kemudahan pengiriman dengan Fitur Pengiriman Dropship. Dengan fitur ini, kamu bisa membuat pengiriman dengan info data toko kamu seperti nama, nomor telpon, dan alamat lengkap walaupun paket dikirim oleh supplier / produsen.

Fitur ini bisa kamu gunakan dengan mudah di Aplikasi / Website Tiketux Kuy, pastikan kamu klik tombol Dropship pada menu Informasi Pengiriman. Lalu lengkapi data pengirim dan penerima dengan benar. Kamu juga bisa reservasi melalui WhatsApp Customer Service di nomor 0818-0400-4058 atau klik disini.

Jadi, untuk kamu yang mau kirim paket dengan sistem dropship yang ongkirnya murah, kamu bisa coba pakai Tiketux Kuy! Yuk reservasi sekarang dan jangan lupa download Aplikasi Tiketux Kuy di Playstore untuk pemesanan yang lebih mudah.


Artikel Lainnya

Rekomendasi Jasa Pengiriman Catering Terbaik di Bandung, Makanan Aman Sampai Tujuan!

Ini 5 Tips yang Wajib Dicatat Agar Pengiriman Catering Aman Sampai Tujuan!

Tips Pilih Jasa Pengiriman untuk Bisnis Catering, Makanan Aman Sampai Tujuan!

Informasi Kontak

Reservasi Pengiriman

0818-0400-4058

Ikuti Sosial Media Kami

Aplikasi Seluler Kami

Download aplikasi Tiketux Kuy yang tersedia di seluruh perangkat Android