Tips Pilih Jasa Pengiriman untuk Bisnis Catering, Makanan Aman Sampai Tujuan!

Tiketux Kuy Team

08 May 2024, 09:29
Tips Pilih Jasa Pengiriman untuk Bisnis Catering, Makanan Aman Sampai Tujuan!

Saat ini, bisnis catering jadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan karena kebiasaan orang untuk memenuhi kebutuhannya sudah berubah. Dengan segala hal yang menjadi serba instan, kebanyakan orang sekarang ini lebih memilih membeli makanan diluar atau berlangganan catering. Makanya, muncul banyak jenis catering mulai dari catering untuk event, catering untuk anak sekolah, hingga catering untuk kantoran.

Salah satu hal krusial yang perlu dipersiapkan untuk bisnis catering adalah memilih jasa pengiriman yang aman. Ini penting untuk kelangsungan bisnis, dengan armada dan kurir yang tepat maka kualitas bisnis lebih baik sehingga kepercayaan pelanggan bisa terus terjaga.

Nah, untuk kamu yang punya rencana atau sedang menjalankan bisnis catering, berikut ini hal-hal yang perlu diketahui!

Jenis-Jenis Bisnis Catering 

Sebelum membahas tips pilih jasa pengiriman untuk bisnis catering, kamu harus tau dulu jenis-jenis bisnis catering supaya bisa menentukan jenis mana yang cocok untuk kamu jalankan.

Bisnis catering tidak hanya untuk skala besar seperti acara pernikahan, tetapi bisa juga untuk skala kecil seperti catering harian, catering untuk anak sekolah, dan lainnya. Berikut ini jenis-jenis bisnis catering beserta penjelasannya

1. Catering Anak Sekolah 

Jenis catering ini biasanya merupakan hasil kerjasama antara bisnis catering dengan pihak sekolah. Menu catering disediakan untuk makanan para siswa di sekolah, maka penting sekali untuk memperhatikan gizi dan nutrisi dalam setiap menunya.

Selain memperhatikan gizi dan nutrisi, kamu juga perlau tau mengenai siswa yang memiliki alergi terhadap makanan tertentu. Maka biasanya akan ada kesepakatan mengenai menu makanan dengan pihak sekolah.

2. Catering Kantoran

Untuk catering kantoran, kamu bisa kerjasama untuk menyediakan catering saat ada acara seperti gathering atau acara penting lainnya di kantor ataupun menyediakan catering harian untuk karyawan yang ada disana. Biasanya catering harian ini disajikan untuk jam makan siang, menunya pun bisa dibuat beragam setiap harinya.

3. Catering Harian

Jenis catering ini targetnya lebih luas, bisa pekerja kantoran hingga tetangga sekitar rumah yang tidak punya waktu untuk menyiapkan makanan. Biasanya menu di-update setiap pekan lalu pelanggan bisa memilih menunya.

4. Catering Sehat 

Saat ini jenis catering sehat juga mulai bermunculan karena orang-orang mulai sadar dengan gaya hidup sehat. Makanan sehat merupakan makanan yang memenuhi asupan gizi seimbang, jadi mungkin kamu akan memerlukan konsultasi dengan ahli gizi untuk menentukan menu yang akan dibuat.

Tips Pilih Jasa Pengiriman untuk Bisnis Catering

Selain memilih bahan baku berkualitas hingga melakukan quality control, hal lain yang perlu diperhatikan untuk menjaga kualitas catering adalah jasa pengiriman. Pilihlah jasa pengiriman yang menyediakan layanan terbaik mulai dari fasilitas pengiriman khusus, pengiriman terjadwal dan biaya pengiriman yang terjangkau untuk pengiriman rutin.

Tiketux Kuy merupakan jasa pengiriman yang menyediakan layanan khusus untuk pengiriman catering. Agar kualitas makanan terjaga sampai ke tangan pelanggan, Tiketux Kuy menyediakan fasilitas khusus untuk pengiriman makanan seperti ice gel, cooling box, thermal bag, dan cooler supaya makanan tetap segar dan cita rasanya terjaga.

Selain itu, kamu bisa menjadwalkan pengiriman dengan mudah melalui aplikasi / website maupun melalui WhatsApp admin. Kemudian kurir Tiketux Kuy akan datang menjemput pesanan lalu mengirimkannya ke pelanggan.


logo-kuy

Jl. Purbasari 4 No.1, Cipageran, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat 40511

icon-instagram-kuy
icon-facebook-kuy
icon-twitter-kuy
icon-youtube-kuy

Informasi Kontak

icon-whatsapp-kuy

Reservasi Pengiriman

0818 0400 4058

icon-whatsapp-kuy

Kemitraan

info@tiketux.com

Unduh Aplikasinya

Google Play Badges
Segera App Store Badges

© 2024 PT. Trans Berjaya Khatulistiwa. All Rights Reserved.